Mengasuh anak sebenarnya agak menakutkan pada awalnya, karena terlalu berat untuk bertanggung jawab atas kehidupan orang lain. Untungnya, ada orang tua yang menemukan beberapa rahasia setelah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari triknya. Semakin banyak Anda membaca tentang mengasuh anak, semakin siap Anda menangani keputusan-keputusan penting dalam kehidupan ini.

Kembangkan jaringan dukungan orang-orang yang dapat Anda panggil bantuan untuk menyusui. Hari-hari awal setelah melahirkan adalah stres dan melelahkan. Sangat menggoda untuk hanya mendapatkan botol dan berharap itu berfungsi ketika segala sesuatu mulai salah. Jika Anda memiliki sistem dukungan yang kuat, Anda akan dapat menghubungi mereka untuk saran dan dukungan. Dukungan itu akan membuat Anda cenderung menyerah dan pergi untuk botol.

Ketika belajar mendisiplinkan anak Anda, jangan membuat ancaman yang tidak akan Anda lalui. Misalnya, jika anak Anda melempar mainannya, jangan katakan Anda akan membuang mainannya, jika Anda tidak akan melakukannya. Jika anak Anda tahu Anda tidak akan benar-benar melakukan sesuatu, sungguh, tidak perlu mendengarkan.

Salah satu kiat terpenting yang harus diingat semua orang tua adalah kesabaran. Anak-anak sangat tidak logis tergantung pada fase perkembangan dan ini bisa sangat sulit bagi banyak orang tua untuk menghadapinya. Kadang-kadang, mereka akan mengamuk tanpa alasan nyata dan Anda harus menemukan cara untuk mengendarainya.

Penting bagi seorang anak untuk mengetahui dengan tepat apa yang diharapkan dari mereka setiap hari. Seorang anak tidak perlu bertanya-tanya atau menebak apa yang orang tua mereka inginkan. Mereka harus tahu persis apa yang seharusnya mereka lakukan dan apa akibatnya jika mereka tidak melakukan apa yang diharapkan.

Tip mengasuh anak yang baik adalah dengan selalu menggunakan teknik-teknik disiplin sebagai cara melindungi anak Anda dari bahaya alih-alih menggunakannya sebagai alat hukuman yang dapat merusak harga diri. Dengan cara ini, Anda juga akan dapat mengajar anak Anda tentang hal-hal yang seharusnya mereka lakukan alih-alih memikirkan apa yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Libatkan si kecil Anda dalam persiapan makanan segera setelah mereka mampu menangani tugas-tugas khusus dengan bantuan dan pengawasan. Misalnya, memiliki balita membantu menuangkan bahan ke dalam mangkuk dapat mengajarkan pengukuran dasar sambil memungkinkan Anda untuk selesai menyiapkan makanan. Pastikan untuk mengawasi dengan cermat dan jauhkan anak Anda dari peralatan atau peralatan berbahaya.

Salah satu masalah bagi anak-anak yang telah mendapatkan banyak perhatian belakangan ini adalah bullying. Jika Anda khawatir bahwa suatu hari anak Anda mungkin menjadi korban bullying, cara terbaik untuk mencegah hal itu terjadi adalah dengan membantu mereka mengembangkan keterampilan sosial yang kuat. Pengganggu, betapapun kerasnya mereka bertindak, biasanya diintimidasi oleh pemikiran untuk mendekati seseorang yang memiliki teman untuk mendukung mereka. Mengajari anak Anda cara berteman dari usia dini bisa sangat membantu untuk menghindari masalah ini sepenuhnya.

Pujilah selalu anak-anak Anda untuk hal-hal yang mereka lakukan dengan benar. Hukuman tidak akan berhasil jika Anda juga tidak memberi hadiah kepada anak-anak Anda. Mereka harus memiliki keseimbangan keduanya untuk mengingat bahwa berbuat baik itu sepadan. Sekalipun itu hanya kata yang baik, beri hadiah kepada anak-anak Anda atas perilaku baik mereka.

Cara yang bagus untuk membangkitkan kepercayaan diri pada anak Anda adalah dengan melibatkan mereka dalam olahraga tim. Jika Anda mendorong anak Anda untuk bermain dan menghadiri acara olahraga, mereka akan belajar banyak dan membangun kenangan indah.

Gunakan grafik untuk menunjukkan kepada anak Anda bagaimana mereka tumbuh, baik secara fisik maupun mental. Bagan tugas adalah alat yang luar biasa untuk membuat anak Anda mengurus domain mereka sendiri. Ini akan memberi mereka rasa prestasi ketika mereka menambahkan stiker bintang baru untuk menunjukkan bahwa mereka menyelesaikan pekerjaan mereka, dan Anda dapat mengingatkan mereka tentang betapa hebatnya mereka dalam mengurus barang-barang mereka sendiri akhir-akhir ini!

Jangan menggunakan teriakan jika anak Anda melakukan kesalahan atau membuat Anda marah. Berteriak tidak berarti apa-apa selain membuat anak Anda takut pada Anda. Sebaliknya, turunkan diri Anda setinggi mata dan dengan suara tegas, jelaskan kepada mereka apa yang mereka lakukan salah dan mengapa mereka tidak bisa melakukannya lagi.

Overdressing dapat menyebabkan bayi pemarah! Bayi menjadi panas dan tidak nyaman memakai terlalu banyak, seperti yang kita lakukan. Aturan praktis yang baik adalah mendandani bayi dengan cara yang Anda rasa nyaman, baik di dalam maupun di luar. Jika itu keren dan Anda perlu jaket, bayi mungkin juga!

Saat mendisiplinkan anak-anak Anda, pastikan Anda TIDAK marah. Kata-kata mengatakan karena marah bisa bertahan seumur hidup dengan anak Anda, menyakitinya dengan cara yang tidak bisa Anda bayangkan. Jika Anda marah, berjalanlah sedikit sampai Anda tenang, lalu tangani anak Anda. Ini akan membuat hubungan Anda kurang kontroversial.

Menunjukkan minat pada hobi dan hiburan yang dinikmati anak-anak Anda adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan mereka dan tetap berkomunikasi. Sementara anak-anak tidak menghargai dicekik perhatian – terutama saat mereka tumbuh dewasa – jika Anda menunjukkan penghargaan yang tulus untuk hasrat mereka, mereka akan terbuka untuk Anda.